Manajemen harga yang mengelabui

oleh pada Sabtu, 02 Juli 2011
Manajemen harga yang mengelabui Bandung — Kita sering,saat berjalan ke mall menemukan harga produk yang sepertinya tidak bulat benar.Seperti contohnya harga suatu produk yang tertulis Rp 99.900,- Ternyata pencantuman harga sekian bukan karena tanpa sengaja lho,tetapi pihak mall telah melakukan trik marketing dengan me-manajemen harga agar kesannya lebih menjual.Mereka sengaja membuat harga sekian agar mata calon pembeli terkelabui dan akhirnya tertarik untuk membeli.

Apa trik marketing yang di maksud?

Hampir kebanyakan manusia selalu memperhatikan angka pertama saat menimbang-nimbang apakah akan membeli suatu produk atau tidak.Jika sekiranya murah mereka langsung membeli,jika mahal maka harus di pikir lebih dalam dengan menentukan prioritas dari pelbagai kebutuhan lainnya.Nah di saat mereka melihat label harga Rp 99.900 mereka menangkap dalam pikiran bawah sadarnya kalo harga tersebut cuma berkisar 90-an.Padahal kalo kita berpikir lebih detail,bukankah angka tersebut adalah 100ribu di kurangi Rp 100 saja?hanya selisih Rp 100 saja.

Karena trik marketing ini membuat produk seharga Rp 99.900 kesannya murah dan lebih menjual daripada jika di labeli harga Rp 100.000,-

Salam Wirausaha

Terkait