Tips Jualan Bob Sadino yang Jarang Diketahui Publik

oleh pada Sabtu, 16 Juli 2011
Tips Jualan Bob Sadino yang Jarang Diketahui Publik Bandung
 gambar by http://pinkyangga.wordpress.com

Cerita ini saya dengar dari bos sandal yang menjadi rekanan bisnis saya beberapa waktu yang lalu.Sangat menarik untuk di share,karena jarang diketahui publik.

Sebelum sukses sekarang ini,Bob Sadino awalnya merintis usaha sebagai pemasar telur ayam.Selama menggeluti bisnis ini,beliau pernah melakukan trik jualan yang terkesan aneh ini dan ternyata sangat berarti untuk kemajuan usahanya.

Di suatu kampung,beliau melakukan dengan transaksi dengan seorang ibu yang terkenal bawel,cerewet,suka memperbincangkan orang lain(gosip).Saat itu Bob Sadino sengaja memberikan telur busuk kepada ibu itu.

Apa yang terjadi kemudian?

Si ibu marah besar,tidak terima,dia ceritakan masalah ini ke tetangganya yang di jumpai.Dia katakan "jangan pernah membeli telur ke bob sadino,karena akan mendapatkan telur yang busuk".

Bob Sadino hanya tersenyum mendengar kabar ini yang menjelekkan imagenya sebagai penjual.Dirasa sudah waktunya,dia mendatangi kembali rumah ibu tadi dengan membawa telur yang jumlahnya lebih banyak dari transaksi sebelumnya dan berkualitas terbaik.Maksud telur ini sebagai ganti rugi dan kedatangannya untuk meminta maaf atas pelayanannya yang buruk tempo lalu.

Apa yang terjadi kemudian?

Keadaan berbanding 180 derajat,si ibu yang tadinya gencar menjelek-jelekkan bob sadino,sekarang justru memuji-muji sikap bob sadino yang berbeda dari penjual lain.Dia ceritakan ke tetangga-tetangganya sambil merekomendasikan untuk membeli telur hanya ke bob sadino karena pelayanan yang terbaik.

Nah efektif bukan cara maestro wirausaha bob sadino ini dalam berjualan telur...hehehe ada maksud promosi terselubung yang ia sisipkan.Ternyata beliau sengaja memilih pembeli yang paling bawel/cerewet di suatu kampung untuk pertama di kasih telur busuk dulu kemudian di ganti dengan telur baik dalam jumlah yang lebih banyak.Bukankah nantinya pembeli paling bawel itu tanpa ia sadari menjadi mesin promosi usaha?

Salam Wirausaha

Terkait