Jangan Remehkan Uang Kembalian

oleh pada Selasa, 12 Juli 2011
Jangan Remehkan Uang Kembalian Bandung — Suatu ketika saya pernah mengalami kesulitan saat memberi "jujul" (uang kembalian) ke pembeli.Ceritanya,saat saya baru menggelar lapak di pinggir jalan,ada pembeli yang membayar dengan uang lima puluhan ribu terhadap produk barang saya yang harganya tidak lebih dari lima ribu.

gambar by www.klikunic.com

Waduh,karena saya baru berjualan dan orang tersebut adalah pembeli pertama,saya kebingungan bukan main.Saya lihat persediaan uang di saku belum ada karena memang belum saya siapkan sebelumnya.Hmm....mau bilang ke pembeli tersebut "Ada uang kecil,soalnya saya belum ada uang kembalian" merasa tidak enak,mau tukar uang ke toko sebelah,so harus meninggalkan barang jualan tanpa pengawasan,dan kalaupun keseringan tukar uang di toko,pemilik toko lama-lama jengkel juga.

Nah untuk menghindari kejadian yang seharusnya tidak perlu seperti yang saya alami,seyogyanya harus di siapkan terlebih dahulu uang kembalian agar proses transaksi berjalan lancar.

Himbauan:Seandainya kita adalah pembeli itu pasti kita akan kurang nyaman saat menghadapi penjual yang harus berpontang-panting tukar uang terlebih dahulu.So "Jangan Remehkan Uang Kembalian"

Salam Wirausaha

Terkait